Tampilan Desktop



Kantor Disdukcapil Wakatobi Diserbu Masyarakat
315 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI -Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Wakatobi diserbu masyarakat yang hendak mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik.

Kepala Dinas (Kadis) Disdukcapil, Abdul Rahim

Abdul Rahim

Setiap harinya, Disdukcapil mencetak lebih 100 keping KTP Elektronik. Bahkan, dalam jangka waktu tiga hari terakhir ini kantor tersebut mencetak sekira 500 keping blanko KTP elektronik.

Kepala Dinas (Kadis) Disdukcapil, Abdul Rahim mengungkapkan bahwa pengurusan KTP Elektronik beberapa waktu terakhir meningkat drastis.
Ditaksir mencapai 100 persen. Hal itu menyusul antusiasme masyarakat suku Bajo Mola Raya, Kecamatan Wangiwangi Selatan yang terlihat beberapa hari ini memadati kantor untuk mengurus identitas diri mereka.

“Belakangan ini kesadaran masyarakat akan pentingnya mengurus dokumen meningkat, terkhusus dari saudara kita Suku Bajo di Mola Raya yang secara bersama-sama mendatangi kantor. Dan Rata-rata mengurus KTP elektronik, dalam waktu tiga hari ini sudah 500 keping blanko,” terang Rahim saat ditemui di kantor Disdukcapil Wakatobi, Kamis (27/7/2017).

Karena itu, lanjut Rahim, pihaknya meningkatkan pelayanan ekstra untuk melayani warga dalam pengurusan KTP Elektronik itu. Dirinya pun harus terjun langsung melayani masyarakat, dan bahkan berbaur dengan para staf lainnya di ruang pelayanan.

“Di dalam ruang pelayanan kan cuma satu staf yang melayani satu dokumen, kendati akhir-akhir ini mulai padat pelayanan sampai saya merasa harus terlibat langsung agar meminimalisir antrian. Sehingga yang antri tidak menunggu terlalu lama,” katanya.

Lebih lanjut Rahim menjelaskan, blanko yang baru diterima beberapa hari yang lalu dari pusat berjumlah 2.000 keping dalam waktu singkat langsung habis.

” Saya perkirakan tidak bakal cukup tiga minggu blanko KTP elektronik mesti dipesan lagi, karena tiga hari saja sudah 500 keping yang dicetak. Kira-kira tiga minggu sudah habis blanko ini, saya bersyukur setidaknya usaha memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mengurus segala dokumen penting tidak sia-sia,” tutup Rahim. (C)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free