Tampilan Desktop

Kantor Golkar Kubu Oheo Diserang Massa, Sejumlah Dokumen Dibakar
10 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Kantor Golkar kubu Oheo Sinapoy yang terletak di jalan Panjaitan, Wisman Anugrah, Kelurahan Anawai, Kecamatan Baruga, Kendari, diserang sekolompok massa tak dikenal. Massa tersebut membakar sejumlah atribut partai dan beberapa dokumen. 

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolres) Kendari Ajun Komisaris Polisi (AKBP) Ilham Saparona S Ik, Kamis (7/5/2015) kepada sejumlah wartawan di lokasi kejadian mengatakan penyerangan tersebut sekitar pukul 12.00 Wita yang dilakukan oleh sekelompok yang massa berjumlah sekitar 50 orang. 
“Massa tersebut lalu masuk ke dalam kantor dan mengambil beberapa atribut dan dokumen lalu membakarnya di depan kantor,” kata kapolres.
 
Kemungkinan massa tersebut adalah massa dari salah satu kubu yang tidak terima dan terpancing emosinya karena telah membaca berita mengenai pemecatan salah satu pimpinan kubu. 
“Ini adalah permasalahan pusat yang ikut terbawa ke daerah. Kami mengamankan TKP, dan menyita barang bukti dan mengambil keterangan saksi,” jelasnya. 
Untuk menghindari adanya tindakan lanjutan, pihak kepolisian akan melakukan penjagaan di kantor golkar kubu Oheo.
 
Massa sebelumnya menemui pemilik wisma dan meminta kunci ruangan kantor golkar tersebut, karena takut akan wismanya di obrak-abrik, pemilik wisma memberikan kunci, kemudian massa lalu masuk dan mengambil beberapa dokumen dan membakarnya. 
“Saya berikan kunci, dan saya bilang ke mereka yang penting jangan merusak,” kata Adi, pemilik wisma yang sebagian kamarnya di kontrakan oleh Oheo untuk dijadikan kantor. 
Berdasarkan pantauan awak zonasultra.com, kondisi kantor tidak rusak, dan kini dijaga oleh beberapa aparat kepolisian berpakaian preman.(Azwirman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com