Tampilan Desktop

Kantor Kelurahan Mangga Kuning Terbakar, Semua Arsip dan Dokumen Hangus
87 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA- Kebakaran menghanguskan Kantor Kelurahan Mangga Kuning, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu malam (14/11/2015) sekitar pukul 20.30 WITA. Api melahap seluruh bangunan dan isi dari kantor yang terletak di depan SPBU Warangga tersebut.

Seluruh arsip, dokumen dan inventaris kantor berupa satu unit laptop, empat buah lemari, sembilan meja, delapan kursi kayu, empat puluh kursi plastik dan Surat Keputusan (SK) asli Pegawai Negeri Sipil (PNS) berdinas di kelurahan Mangga Kuning yang tersimpan di dalam kantor, habis dalam kebakaran ini.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Muna yang diterjunkan tidak mampu menjinakkan kobaran api yang begitu besar. Api baru berhasil dipadamkan nanti sekitar pukul 21.00 Wita.

Salah seorang saksi mata, Alfred mengatakan, diperkirakan api berasal dari ruangan bagian tengah.

“Apinya langsung membesar satu kali dari ruang tengah,” kata Alfred yang mengaku sebelum kejadian, berada di depan SPBU Warangga.

Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Aparat Polres Muna setibanya dilokasi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TJKP). Kapolres Muna, AKBP Sugeng Widodo melalui Kasat Reskrim, AKP Susanto mengatakan, untuk sementara dugaan penyebab kebakaran adalah korsleting listrik.

“Kejadian ini masih kita dalami sementara diduga korsleting listrik,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com