Tampilan Desktop


Kantor Polres Koltim Akan Dibangun di Desa Tababu
30 Dibaca

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Dalam waktu dekat Kantor Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) akan segera dibangun. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Agung Sabar Santoso, disela-sela acara buka bersama di Rumah Jabatan Bupati Koltim, Jumat (10/6/2016).

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut Kapolda, pemerintah Kabupaten Koltim telah menyiapkan lokasi pembangunan kantor Polres dengan luas kurang lebih 4 hektar, yang berlokasi di Desa Tababu, Kecamatan Loeya, tepatnya di dekat Kantor DPRD Koltim yang baru.

“Pembangunan kantor Polres Koltim ini tinggal menunggu waktu saja, sebab bupati telah menyiapkan lahan seluas 4 hektar,” kata Agung.

Dia melanjutkan, pihaknya akan menyiapkan kurang lebih 200 ribu anggota kepolisian untuk ditempatkan di kantor Polres Koltim, termasuk dengan Polsek se-Koltim.

Menurut Kapolda, tujuan dibangunnya Polres disemua kabupaten adalah untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, dan juga bersama-sama mengamankan pembangunan bersama kepala daerah masing-masing.

“Berbicara masalah anggaranya, ya Pak bupati mungkin telah menyiapkan anggarannya, kami tinggal menyiapkan personilnya saja. Dan kemungkinan besar tahun ini sudah bisa jalan, tergantung sama bupatinya,” kata dia. (B)

 

Penulis : Jaspin
Editor   : Jumriati

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com