Tampilan Desktop


Kanwil Kemenkumham Sultra Segera Bangun Lapas Narkotika
41 Dibaca

Namun rencana pembangunan lapas Narkotika ini terkendala ketersediaan lahan. Saat ini lahan yang dibutuhkan minimal 4 hektar untuk membangun sejumlah fasilitas, antara lain gedung, perumahan pegawai,

Namun rencana pembangunan lapas Narkotika ini terkendala ketersediaan lahan. Saat ini lahan yang dibutuhkan minimal 4 hektar untuk membangun sejumlah fasilitas, antara lain gedung, perumahan pegawai, klinik pengobatan dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya.
“Kita sudah usul ke pusat dan kita sudah menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) bagaimana kalau lapas narkotika ini segera kita dorong untuk segera dibangun. Kami dengan BNN akan mengadakan MOU dalam waktu singkat ini. Setelah itu kami akan bertemu dengan Pak gubernur untuk membicara lahannya,” kata Ilham Jaya.
Menurut Ilham Jaya, meskipun pengguna narkotika di Sultra terbilang masih relatif rendah yakni sebanyak 296 orang, namun setiap tahun trennya terus meningkat. Karena itu perlu diantisipasi segera dibangun lapas untuk menampung para terpidana narkotika tersebut. 
“Dalam empat tahun saja sudah hampir 200 kali lipat, kita salah satu provinsi yang belum memiliki lapas narkotika, memang sebaiknya lapas narkotika ini ada,” ujarnya. (Randi)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com