Tampilan Desktop


Kapal Berangkat Lebih Awal, Ratusan Penumpang Batal Berangkat Ke Raha
37 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kapal dengan tujuan ke Raha, berangkat lebih awal dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Akibatnya ratusan penumpang yang akan berangkat ke Raha harus membatalkan keberangkatannya.

Kapal Berangkat Lebih Awal, Ratusan Penumpang Batal Berangkat Ke Raha

Ilustrasi

Kepala Seksi , Rahman Soamule mengatakan, keberangkatan kapal yang lebih cepat dari hari-hari biasanya, dimana dihari biasa berangkatnya jam 10 malam, kini menjadi jam 8 malam dikarenakan penumpang kapal yang sudah sesuai kapasirasnya, sehingga kapal harus segera di berangkatkan.

“Kapal itu memiliki standar kapasitas, karena kapasitasnya sudah cukup, ya kami berangkatkan. Jadi untuk penumpang yang belum bisa berangkat ke Raha hari ini bisa besok datang lebih awal,” kata Rahman Soamule, saat ditemui di pelabuhan Wanci, Kamis (30/6/2016) malam.

Kata Rahman, keberangktan kapal yang lebih awal ini dilakukan untuk mengindari kelebihan kapasitas yang dapat membahayakan perjalanan kapal itu sendiri.

“Keberangkatannya dilakukan lebih awal sebab, jika kapal di biarkan terlalu lama di pelabuhan dengan kondisi penumpang yang sudah pas, takutnya terjadi kelebihan penumpang, dan untuk menurunkann kelebihan penumpang itu akan lebih ribet, jadi kapal kami berangkatkan,” kata dia.

Sayangnya, keberangkatan kapal yang lebih awal ini tidak banyak diketahui oleh penumpang, sehingga para penumpang kapal yang sudah datang ke pelabuhan harus menunda keberangkatannya.

Salah satu dari banyak penumpang yang membatalkan keberangkatannya itu adalah Ibu Radha. Penumpang asal Baruga yang akan berangkat ke Raha untul melayat keluarga yang menginggal ini mengaku tidak mengetahui tentang keberangkatan kapal yang lebih awal, sehingga terkpaksa dia harus menyewa mobil menuju pelabuhan Fery demi melangsungkan perjalanan ke Raha, guna melayat keluarganya.

“Setahu saya kapal itu berangkatnya jam 9 atau jam 10 malam, saya juga kaget pas samapi kesini ternyata kapalnya sudah berangkat,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Sri rahayu
Editor : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com