Tampilan Desktop



Kapal Feri Rute Bajoe-Kolaka Kandas di Laut Bone
1075 Dibaca

Kapal Feri Rute Bajoe-Kolaka Kandas di Laut Bone

KAPAL KANDAS – Tim Basarnas Bone saat mengevakuasi Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Dharma Kartika yang berangkat dari Pelabuhan Bajoe, Sulawesi Selatan menuju Pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang kandas di tengah laut Bone, Minggu (19/2/2017) malam. (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Dharma Kartika yang berangkat dari Pelabuhan Bajoe, Sulawesi Selatan menuju Pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) kandas di tengah laut Bone, Minggu (19/2/2017) malam.

Salah seorang penumpang kapal yang berhasil dihubungi Zonasultra.com, Parenreng Ramli menyebut KMP Dharma Kartika memuat puluhan penumpang, beberapa diantaranya adalah balita.

Sekretaris Dinas Kesehatan Koltim ini melanjutkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 19.15 Wita. Cuaca yang memburuk mengakibatkan alat navigasi kapal tersebut tidak dapat mendeteksi keberadaan Mercusuar di jalur laut.

“Saya kaget pada saat kapal memutar balik ke Pelabuhan Bajoe. Ternyata informasinya pihak nakhoda kapal tidak dapat mendeteksi mercusuar. Saat memutar, kapal tersebut tiba-tiba menghantam karang hingga akhirnya kandas,” jelas Parenreng

Para penumpang kapal ini lalu dievakuasi oleh tim Basarnas Bone. “Disini semua sudah mengenakan pelampung. Belum ditau juga kapan evakuasi ini selesai. Sebab, hanya ada satu kapal dari Basarnas yang mengevakuasi penumpang,” lanjutnya malam tadi. (B)

 

Reporter: Jaspin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free