Kapal Pengangkut Barang Bekas dari Kepri Kandas di Perairan Kabaena

0
Kapal Pengangkut Barang Bekas dari Kepri Kandas di Perairan Kabaena
SAR WAKATOBI- Tim SAR Wakatobi menggunakan kapal RIB menuju TKM untuk melakukan evakuasi kapal bermuatan barang bekas dari Tanjung Pinang, Kepulau Riau (Kepri) yang mengalami mati mesin di Perairan Selatan Pulau Kabaena, Bombana, Senin (18/12/2017). (DOKUMENTASI SAR)

Kapal Pengangkut Barang Bekas dari Kepri Kandas di Perairan Kabaena SAR WAKATOBI – Tim SAR Wakatobi menggunakan kapal RIB menuju TKM untuk melakukan evakuasi kapal bermuatan barang bekas dari Tanjung Pinang, Kepulau Riau (Kepri) yang mengalami mati mesin di Perairan Selatan Pulau Kabaena, Bombana, Senin (18/12/2017). (DOKUMENTASI SAR)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Sebuah kapal bermuatan barang bekas KM Nursinta kandas di perairan Kabaena Kabupaten Bombana. Kapal dengan penumpang tiga orang itu mengalami mati mesin pada koordinat 05 42’ 33”S – 121 53’ 58”E atau sekitar 14 mil laut Selatan Pulau Kabaena.

Humas SAR Kendari Wahyudi mengatakan pihaknya menerima laporan kandasnya kapal pada Senin (18/12/2017) sekitar pukul 11.00 WITA dari Aco warga setempat, melalui Kantor Pos Wakatobi bahwa pada pukul 10.00 WITA telah terjadi insiden kapal kandas,

KM Nursinta GT 06 berlayar dengan rute Tanjung Pinang, Kepulauan Riau menuju Wanci, Wakatobi, sekitar pukul 11.10 WITA. Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM) menggunakan RIB untuk melakukan pencarian dan evakuasi terhadap korban.

“Saat ini tim masih dalam perjalanan, cuaca kurang mendukung,” ungkap Wahyudi.

Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi terbaru perihal kondisi kapal tersebut. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here