Tampilan Desktop


Kapal Perang KRI Banjarmasin Tiba di Muna
431 Dibaca

Kapal Perang KRI Banjarmasin Tiba di Muna EKSPEDISI BHAKTI PMK – Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banjarmasin sandar di Pelabuhan Nusantara Raha, Selasa (10/10/2017), untuk menjalankan misi Ekspedisi Bhakti dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI). Kapal ini berada di Muna selama dua hari kedepan untuk memberikan sejumlah bantuan. (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banjarmasin sandar di Pelabuhan Nusantara Raha, Selasa (10/10/2017), untuk menjalankan misi Ekspedisi Bhakti dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI). Kapal ini berada di Muna selama dua hari kedepan untuk memberikan sejumlah bantuan.

Staf Ahli Kemenko PMK RI Sonny Harry B Harmandi mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Dijadwalkan, tim ini akan menjelajah untuk koridor Papua Selatan. Setelah bertolak dari Jakarta, pertama singgah di Muna, kemudian ke Ambon untuk pengisian bahan bakar lalu masuk Tual, Dobo sampai Merauke tanggal 28 Oktober nanti yang bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda.

“Tujuan kita dalam ekspedisi bhakti PMK ini ingin melihat bagaimana perkembangan pembangunan manusia dan kebudayaan yang ada di daerah-daerah seperti di Muna ini,” ucap Sonny Harry B Harmandi saat ditemui di Galampano Rujab Bupati Muna, Selasa (10/10/2017).

Tujuan lain dari Eskpedisi Bhakti PMK ini adalah sebagai bentuk kehadiran negara dalam hal ini Pemerintah Pusat yang ingin menyapa, bersilahturahmi, mendengar serta bertemu langsung dengan masyarakat sambil membawa bantuan. Serta ingin menanamkan rasa cinta tanah air kepada masyarakat.

“Karena daerah perbatasan merupakan pilar utama pembangunan dari pinggiran. Ekspedisi ini juga merupakan wujud dari bentuk perhatian pemerintah dalam memberikan beberapa bantuan. Adapun bantuan yang diturunkan dari kapal KRI Banjarmasing itu yakni ada hand traktor untuk pertanian, buku sekolah dan lainnya,” katanya.

Sementara itu, Bupati Muna LM Rusman Emba menyambut gembira dan mengucapkan selamat datang kepada Tim Ekspedisi Bhakti PMK ke tanah Muna. Lanjut dia, kedatangan rombongan tersebut suatu kebanggaan dan kehormatan bagi pemerintah Kabupaten Muna.

“Raha merupakan daratan tanah sowite ibukota dari Kabupaten Muna. Namun ibukota sesungguhnya berada di Tongkuno yang jaraknya kurang lebih 30 KM dari Rujab Galampano ini,” kata mantan senator DPD RI ini.

Rusman berharap, semoga kedepannya Pemerintah Pusat akan lebih banyak memberikan bantuan untuk masyarakat Muna. Karena menurutnya, apa yang diberikan Pemerintah Pusat melalui program dari Kementerian PMK ini tidak hanya sampai di Kota Raha saja, tetapi berkelanjutan pada kecamatan dan desa lainnya di Kabupaten Muna. (B)

 

Reporter: Kasman
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free