Tampilan Desktop


Kapal Raha- Kendari Membludak, Penumpang Rela Melantai
327 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA -Meski mendapat penjagaan ekstra ketat dari petugas kepolisian, namun masih ada saja penumpang KM Teratai Prima I lolos ke dalam kapal tersebut.
Penumpang kapal malam di pelabuhan Raha, Selasa (13/9/2016) malam masih terus memadati pelabuhan meski tidak memiliki tiket.

Penumpang kapal malam di pelabuhan Raha, Selasa (13/9/2016) malam masih terus memadati pelabuhan meski tidak memiliki tiket. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

Penumpang kapal malam di pelabuhan Raha, Selasa (13/9/2016) malam masih terus memadati pelabuhan meski tidak memiliki tiket. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

Kondisi dalam kapal pun sangat ramai, selain tempat tidur, lorong-lorong kapal juga dipenuhi penumpang tanpa mengantongi tiket. Beberapa penumpang yang membeli tiket tetapi non shit, harus rela melantai dan berdesakan dengan yang lain.

Bahkan, beberapa penumpang rela memanjat lewat samping kapal agar bisa masuk. Alasan mereka beragam, seperti diungkapkan salah satu penumpang kepada awak Zonasultra.com.

“Malas beli tiket, karena kalau sudah padat begini, kita pasti sudah tidak dapat tempat,” tutur Sinta, Selasa (13/9/2016) malam.

Alasan serupa juga disampaikan oleh Juni penumpang kapal malam yang tidak membeli tiket. “Saya lebih baik bayar di dalam kapal, bisa bayar Rp 80.000 sampai Rp 100.000. Kalau beli harus bayar Rp 125.000,” ujarnya.

Sementara Wahyu, salah seorang penumpang mengungkapkan hal yang berbeda. Demi kenyamanan dan keselamatan, dia membeli tiket untuk mendapatkan tempat tidur. Ia mengaku membeli tiket saat loket dibuka pukul 14.00 Wita.

“Saya beli tiket, untuk keselamatan juga, kan kita tercacat. Untuk jaga-jaga kalau ada apa-apa,” tutur Wahyu salah seorang Mahasiswa UHO.

Harga tiket kapal malam mencapai Rp 125.000 per orang. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com