iklan zonasultra

Kapal Tabrak Dermaga, 8 Warga Busel Masuk RS

Ilustrasi kapal tenggelam
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM,BAUBAU-Pelabuhan Jembatan Batu di Baubau, heboh, pagi ini (25/07/2018). Sebuah kapal penumpang yang melayani rute penyeberangan Siompu-Baubau mengalami kecelakaan tunggal. Kapal kayu asa Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan (Busel) ini menabrak dermaga saat hendak berlabuh. Delapan penumpangnya terluka, dan kini dirawat di rumah sakit.

“Ada 8 (delapan) korban. Semua penumpang kapal, dan kini sudah dibawa ke rumah sakit Siloam,” jelas Bripka Rustam, Kanit Reskrim Polsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Jembatan Batu. Katanya, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 08.00 Wita. Ketika itu, kapal hendak berlabuh menurunkan penumpang yang diangkut dari Siompu.

Ia menjelaskan, penyebab kecelakaan ini akibat handel pengontrol mesin tidak berfungsi. Beberapa bautnya terlepas. Hal ini kemudian mengakibatkan laju kapal tidak bisa dihentikan. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Korban hanya mengalami luka ringan akibat terbentur. Kebanyakan mereka, mengalami luka di bagian bibir, dahi, telinga, dan hidung,” tambahnya.

iklan zonasultra

Saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan atas kelayakan kapal. Sedikitnya lima orang anak Buah Kapal (ABK) masih menjalani pemeriksaan. “Nama pemilik kapal yakni La Saban. Ia merupakan warga Kecamatan Siompu. Kerusakan kapal hanya bagian depan akibat benturan kapal ke dermaga,” tandasnya.(B)

Berikut nama korban kecelekaan:
1. Wa usaha,
2. Rosmiati,
3. Andi rahmawati,
4. Wa Samdia,
5. Wa Irama,
6. Saima,
7. Windi Astuti,
8. Salmatia,

 


Reporter : Asmar Iyan
Editor : Abdi MR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib