Tampilan Desktop


Kapolda Launching Penerbitan SIM Humanis Polres Bombana
100 Dibaca

Kapolda Launching Penerbitan SIM Humanis Polres Bombana

LAUNCHING SIM HUMANIS- Kapolda Sultra Brigjen Pol Agung Sabar Santoso saat memberikan amplop sosialisasi kepada warga, penerbitan sim humanis yang bertujuan untuk membrikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas, Kamis (3/3/2016). (ANDI HASMAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA- Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Kapolda Sultra) Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Agung Sabar Santoso, meluncurkan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) humanis di Mapolres Bombana Sultra, Kamis (3/3/2016).

Agung mengapresiasi, program Polres Bombana dalam menerapkan proses penerbitan SIM humanis tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini semoga saja kedepannya Polres yang lainnya dapat mengikuti langkah positif ini,” ungkap Agung dalam sambutannya di aula Mapolres Bombana.

Di tempat terpisah Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Bombana, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Yani Endang mengatakan, pihaknya menerapkan penerbitan SIM humanis karena terinspirasi dari pelayanan BPJS dan juga bank.

Menurutnya, mekanisme pembuatan SIM tetap sama, namun pada saat memperoleh SIM pihaknya memberikan sebuah amplop.

“Amplop tersebut berisikan arahan- arahan berupa pentingnya tertib berlalu lintas seperti menjaga jarak aman dan cara berlalu lintas yang baik,” ujarnya

Selain itu, Mantan Kasat Lantas Kolaka Utara juga melakukan sosialiasi kepada masyarakat dengan menonton video tertib lalu lintas.

“Saat membuat SIM pemohon juga diberikan tontonan mendidik tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” terangnya.

 

Penulis : Andi Hasman

Editor  : Kiki

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com