Tampilan Desktop


Kapolda Sultra Himbau Masyarakat Bombana Jaga Keamanan Pilkada
131 Dibaca

Kapolda Sultra Himbau Masyarakat Bombana Jaga Keamanan Pilkada

TATAP MUKA : Kapolda Sultra Brigjen Pol Agung Sabar Santoso saat memberikan pencerahan di depan undangan yang hadir di Gedung Serbaguna Bombana, Jumat (12/8/2016). Menurut Kapolda, Bombana merupakan wilayah yang masih dalam kategori aman untuk melaksanakan pilkada 2017. (Foto : Hasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Agung Sabar Santoso menghimbau seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bombana untuk menjaga keamanan menjelang dan saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 nanti.

Hal ini disampaikan Kapolda saat melakukan tatap muka dengan Bupati Bombana beserta unsur muspida di Gedung Serbaguna Bombana, Jumat (12/8/2016).

Menurut Kapolda, Bombana merupakan wilayah yang masih dalam kategori aman. Meski begitu, harus tetap diupayakan agar pilkada dapat berjalan seperti yang diimpikan.

” Mohon dukungannya agar pesta demokrasi ini nantinya secara dewasa. Kita harus siap menang dan siap kalah,” ungkap Agung.

“Koordinasi di semua pihak harus tetap terjalin. Tidak usah saling bergontok- gontokkan lah karena kita sendiri yang bakalan rugi,” lanjutnya.

Polisi Harus Ramah

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda juga memerintahkan seluruh polisi untuk ramah kepada seluruh masyarakat.

Terutama personil Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang mendapatkan tugas tambahan di desa untuk selalu mengedepankan rasa persaudaraan.

” Kalau ada masalah yah didudukkan bersama dan dicari solusinya. Tidak perlu main kekerasan, ” kata Agung.

Kapolda juga berharap personil Binmas agar selalu melakukan kreativitas dan renovasi di desanya.

” Saya yakin,  anggota Binmas Bombana ini semuanya memiliki kreativitas yang tinggi jadi mesti ditingkatkan lagi agar kedepan bukan hanya satu orang namun semua bisa jadi yang terbaik, ” ungkapnya

Kegiatan tatap muka yang dihadiri Bupati dan Muspida Bombana ini  merupakan agenda Kapolda Sultra sekaligus untuk meresmikan Rumah Susun dan Klinik Kesehatan di Polres Bombana. (B)

 

Reporter : Andi Hasman
Editor      : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com