Tampilan Desktop


Kapolda Sultra Kunjungi Wakatobi, Ini Instruksinya
25 Dibaca

 Dalam sambutannya di depan ratusan anggota Polres Wakatobi, Arkian menyampaikan sejumlah instruksi yang harus dilaksanakan segera. Pertama, penertiban orga

 Dalam sambutannya di depan ratusan anggota Polres Wakatobi, Arkian menyampaikan sejumlah instruksi yang harus dilaksanakan segera. Pertama, penertiban organisasi radikal atau anti Pancasila. Selanjutnya, perburuan dan penegakan hukum bagi jaringan terorisme Santoso.
Instruksi berikutnya, pemberantasan premanisme yang merupakan aksi nasional, pembentukan dan pengefektifan satuan tugas operasi terhadap ancaman kontra radikalisme dan deradikalisasi, khususnya pemberantasan ISIS.
Selain itu, menyangkut hal-hal di internal Polri seperti keterbukaan rekruitmen, jabatan, pembentukan tim internal anti korupsi, hingga program pelayanan masyarakat yang bebas calo. 
“Polisi harus menjadi penggerak revolusi mental dan pelaku tertib sosial di ruang publik. Polisi harus mampu memposisikan diri sebagai pelayan, pengayom, dan pelindung masyarakat yang harus mendapat simpati publik,” kata Arkian.
Menanggapi instruksi tersebut, Kapolres Wakatobi AKBP Johannes R. Manalu, menyatakan siap menjalankan perintah tersebut bersama 261 personilnya yang tersebar di tujuh wilayah polsek, termasuk satu posko pengamanan yang ada di Desa Togo Binongko, Kecamatan Binongko.(*/Ahmad Dhylun)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com