Tampilan Desktop



Kapolda Sultra Pastikan Perayaan Natal di Kendari Aman
73 Dibaca

kapolda-sultra-brigjend-pol-agung-sabar-santoso

Peninjauan : Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjend Pol Agung Sabar Santoso bersama Kasrem 143/Halu Oleo Letkol Agus Waluyo dan pejabat utama Polda Sultra, meninjau Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Lilin 2016 diwilayah Kota Kendari, Sabtu (24/12/2016) sekitar pukul 19.00 wita. (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjend Pol Agung Sabar Santoso bersama Kasrem 143/Halu Oleo Letkol Agus Waluyo dan pejabat utama Polda Sultra, meninjau Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Lilin 2016 diwilayah Kota Kendari, Sabtu (24/12/2016) sekitar pukul 19.00 wita.

Dalam kesempatan itu, rombongan Kapolda Sultra juga memantau pelaksanaan pengamanan di sejumlah gereja, seperti gereja Ora At Labora dan Santo Clemens.

“Alhamdulillah masih aman, situasi kegiatan ibadah dalam rangka natal berlangsung dengan aman. Seluruh jajaran sudah melakukan pengamanan Sterilisasi, koordinasi dengan steakholder terkait dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang beragama Nasrani yang merayakan ibadahnya sampe besok,” tuturnya.

Untuk itu Agung juga meminta doa dan dukungan kepada masyarakat Kota Kendari, agar perayaan natal dan tahun baru 2017 berjalan dengan aman seperti tahun-tahun sebelumnya.

Untuk tahun ini, lanjut Kapolda, pihaknya telah menyiapkan 20 personil polisi tiap Pospam dibantu dengan tim patroli. Tak hanya itu, untuk memaksimalkan pengamanan pihaknya juga dibantu oleh anggota TNI dari Korem 143/Halu Oleo.

“Teman teman dari gereja juga membantu dan dari teman teman dari agama lain juga membantu. Tadi sore tim Jibom Brimob Polda Sultra juga telah melakukan sterilisasi di semua gereja,” ujarnya.

Tim Jibom Brimob Polda Sultra juga, telah menyiapkan metal detector yang berfungsi untuk pendetiksi barang berbahaya seperti bahan peledak dan senjata api. Meski dengan jumlah alat yang terbatas, Kapolda mengaku jika seluruh gereja di Kota Kendari telah di sterilisasikan. (A)

 

Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free