Tampilan Desktop

Kapolda Sultra Siap Perangi Narkoba
32 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Maraknya peredaran serta penggunaan narkoba di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menjadi catatan tersendiri bagi kepolisian daerah setempat dalam upaya menangani kasus narkoba serta menindak tegas para pengedar narkoba tanpa kompromi.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso mengatakan bahwa tantangan terbesar kasus narkoba di Sultra saat ini karena luputnya pengawasan personil aparat kepolisian di beberapa titik tertentu, khususnya melalui jalur laut yang sering dimanfaatkan oleh para pelaku untuk mendistribusikan barang haram itu ke wilayah Sultra.

“Penanganan narkoba di wilayah Sultra ini perlu dilakukan secara terintegrasi bersama dengan pihak TNI, BNN, media massa, dinas kesehatan dan pihak lainnya guna melakukan sosialiasi akibat menggunakan narkoba. Kami juga tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas terhadap pengedar narkoba bila terbukti bersalah,” kata Kapolda Sultra saat berkunjung ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra pada Senin (21/9/2015).

penyerahan plakatBerdasarkan laporan BNNP Sultra, kata Agung, dari sekian ribu pengguna narkoba di Sultra baru sebanyak 328 orang yang telah direhabilitasi.

“Minimnya fasilitas rehabilitasi bagi pengguna narkoba di Sultra menjadi tantangan bagi kita semua untuk melakukan sosialiasi akibat penyalahgunaan narkoba baik akibat kesehatan, akibat sosial maupun akibat hukum bila di lingkungan kita terjadi peredaran narkoba,” ungkap mantan Direktur Kerjasama Badan Nasional Narkotika (BNN) RI ini.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com