Tampilan Desktop



Kapolda: Sultra Sudah Saya Anggap Rumah Kedua
330 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Jabatan Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Agung Sabar Santoso sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sebentar lagi akan berakhir. Selanjutnya ia akan menduduki jabatan yang sama di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Brigjend Pol Agung Sabar Santoso

Brigjend Pol Agung Sabar Santoso

Ditemui usai memimpin rapat koordinasi Operasi Lilin Anoa di Polda Sultra, Rabu (14/12/2016) pagi tadi, polisi berpangkat bintang satu ini mengungkapkan kesedihannya akan meninggalkan provinsi yang dikenal dengan julukan Bumi Anoa ini.

“Sultra ini sudah saya anggap sebagai rumah kedua saya,” ungkapnya.

“Andai saya bisa ajak semua anggota sini ikut ke NTT saya ajak semua,” lanjutnya lagi sembari menunjukkan gelak tawanya.

Agung berharap suatu saat nanti bisa kembali lagi ke Sultra dan berkumpul bersama anggota serta masyarakat Sultra. “Mungkin saat nanti saya pensiun, saya akan kesini lagi deh jalan jalan. Moga masih diterima, ” ujarnya.

Agung mengaku cukup menguasai medan di NTT yang nantinya menjadi tempat ia ditugaskan. Pada tahun 1990-an dirinya pernah bertugas sebagai intelijen di provinsi tersebut.

Agung Sabar Santoso menjabat Kapolda Sultra pada September 2015 menggantikan Arkian Lubis. Jabatan Agung sendiri akan digantikan oleh Brigjen Pol Andap Budhi Revianto yang sebelumnya menjabat sebagai Karopal Ssarpras Polri. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com