Tampilan Desktop



Kapolres Buton Bangga, Anggotanya Diundang Presiden di Istana
169 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Momentum hari pendidikan nasional tahun 2017 kemarin Selasa (2/5/2017), dirasakan sedikit berbeda oleh personel Polisi resort (Polres) Buton, bagaimana tidak salah seorang anggotanya yaitu Brigadir Almuhalid diundang langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di istana negara.

AKBP Andi Herman Sik

AKBP Andi Herman Sik

Kapolres Buton AKBP Andi Herman Sik, mengaku, secara pribadi dirinya sangat memberikan penghargaan kepada Almuhalid karena pemilihan anggota melalui seleksi yang ketat dan atas rekomendasi dari Kemendikbud dan Setmilpres.

Maka terpilihlah 4 orang anggota Polri yang peduli dengan pendidikan, salah satunya adalah Brigadir Almuhalid dari Polres Buton Polda Sultra, bersama 3 orang anggota Polri lainnya dari beberapa Polda di Indonesia untuk menghadiri acara Makan Siang dan Dialog Bersama Presiden di istana negara.

“Saya turut bangga dan terharu atas prestasi Brigadir Almuhalid ini turut membawa harum nama Polres Buton khususnya dan Polda Sultra pada umumnya,” ucap Andi saat ditemui di gedung serbaguna Wakaka Kecamatan Pasarwajo, Rabu (3/5/2017).

Selain itu, lanjut Andi, pihaknya juga telah menerima telepon dari Kapolda Sultra dan turut mengapresiasi atas pencapaian kinerja Brigadir Almuhalid sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bajo Bahari lantaran sangat peduli dengan dunia pendidikan warga binaannya.

“Ini menunjukan bahwa pengabdian dan prestasi tidak selalu harus ditempat yang lengkap sarana dan fasilitasnya, selama masih ada kemauan dan keihlasan dalam bertugas,” sambung Andi Herman.

Kapolres Buton ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur Binmas Polda Sultra selaku pembina fungsi Kombes Erfan Prasetyo dan staf, Wakapolres Buton, Kasat Binmas dan Staf, Perwira Polres, Kapolsek beserta seluruh pihakn yang mendukung keberhasilan anggota.

Atas dedikasinya tersebut, Brigadir Almuhalid mendapat piagam penghargaan dan tiket bebas tes Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun depan dari Kapolri, yang diserahkan langsung oleh Assisten SDM Kapolri Irjen Arif Sulistyanto, di istana negara Jakarta.

Untuk itu dirinya berharap kepada anggota Brigadir Almuhalid untuk tidak berbangga atau berbesar hati karena apa yang sudah didapat merupakan anugerah.

” Apa yang dilakukan secara iklas dan tanpa mengharapkan pamrih Insya Allah akan membawah barokah,” tambah Andi.

Dan khususnya bagi anggota lain pencapaian Brigadir Almuhalid ini, merupakan momentum untuk bisa melakukan hal-hal yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara. Tapi yang utama berkerja secara iklas dalam melakukan sesuatu, jangan terlebih dahulu mengharapkan imbalan dalam melakukan sesuatu. (B)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free