Kapolres Kolaka Imbau Masyarakat Saring dan Tak Sebarkan Informasi Hoaks

77
Kapolres Kolaka Imbau Masyarakat Saring dan Tak Sebarkan Informasi Hoaks
FORUM SILATURAHMI - Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan berfoto bersama Bupati Kolaka Ahmad Safei, Komandan Kodim 1412 Kolaka Amran Wahid, dan Kepala Pengadilan Negeri Kolaka Achmad Ukayat saat menghadiri kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas Satbinmas Polres Kolaka di Hotel Sutan Raja Kolaka, Kamis (21/2/2019). (Sitti Nurmalasari/ ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kolaka AKBP Bambang Satriawan mengimbau masyarakat untuk menyaring dan tidak menyerbarluaskan informasi hoaks yang ada di media sosial.

Ia mengatakan apabila masyarakat menemukan konten-konten berita bohong atau hoaks untuk segera melapor ke kepolisian agar bisa ditindaklanjuti ke Kementerian Kominfo sehingga tidak menggangu ketertiban dan keamanan dari suatu wilayah.

“Kita harus antisipasi terkait pemberitaan bohong di media. Kadang kita dibuat bingung menyaring mana yang benar dan salah,” ujar Bambang saat menghadiri Forum Silaturahmi Kamtibmas Satbinmas Polres Kolaka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda di Hotel Sutan Raja Kolaka, Kamis (21/2/2019).

Menurut dia, seseorang memiliki banyak grup di media sosial. Di dalam grup itulah biasanya ada tersebar berita bohong. Apalagi ini tahun politik, banyak oknum yang memanfaatkan momentum ini untuk menyebarkan kebohongan.

Untuk itu, ia mengharapkan agar saat mendapati informasi yang berpotensi menimbulkan permasalahan dan mengadu domba, sifatnya SARA, dan provokatif maka baiknya untuk tidak diteruskan dan disebarluaskan.

(Baca Juga : Polres Kolaka Ajak Masyarakat Awasi Pemilu 2019)

“Saya minta untuk tidak disebarluarkan, kasihan masyarakat karena berita bohong jadi timbul perpecahan,” pungkasnya.

Silaturahmi ini dalam rangka menciptakan sitkamtibmas yang aman, damai, dan sejuk menjelang pilpres dan pileg tahun 2019.

Turut hadir Bupati Kolaka Ahmad Safei, Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Kav Amran Wahid, Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama Agus Ramadhan, Kepala Pengadilan Negeri Kolaka Achmad Ukayat, dan Perwakilan Kejaksaan Negeri Kolaka. (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib