Tampilan Desktop



Kapolres Konawe Pimpin Langsung Apel Siaga Pengamanan Pilkades Serentak di Konut
81 Dibaca

Kapolres Konawe Pimpin Langsung Apel Siaga Pengamanan Pilkades Serentak di Konut

PENGAMANAN PILKADES – Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaedi Sik memberikan pengarahan kepada jajarannya dalam pengamanan pemilihan kepala desa serentak yang akan dilaksanakan di Konut. Dalam pengamanannya 250 jajarannya beserta petinggi Polres Konawe turun langngsung melakukan pengamanan. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jemi Junaedi memimpin langsung apel siaga pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Konawe Utara (Konut) di halaman Polsek Asera, Senin (27/2/2017). Pilkades ini akan diselenggarakan Selasa (28/2/2017) besok dan diikuti 40 desa dari 13 kecamatana.

Kapolres mengatakan dirinya sengaja turun langsung ke tengah masyarakat untuk memastikan penyelenggaraan Pilkades betul-betul aman, nyaman dan kondusif. Dirinya menginstruksikan kepada jajarannya agar menindak tegas oknum-oknum yang dinilai berbuat provokator.

“Saya sebagai pimpinan mempunyai tanggung jawab dan peranan besar dalam proses Pilkades ini. Untuk itu saya harapkan kita kerja profesional sebagai petugas keamanan dan tindak tegas yang dianggap berbuat gaduh,” kata AKBP Jemi Junaedi.

Perwira berpangkat dua bunga ini menambahakan, dalam proses pengamanan pihaknya menurun 250 personil yang dibagi antara lain 80 petugas PAM TPS, 60 petugas Dalmas, 60 personil gabuangan Polsek wilayah Konut, 15 anggota Reskrim dan 35 petinggi jajaran Polres Konawe.

“Semua personil telah dilengkapi berbagai fasilitas, mulai dari mobilisasi sampai peralatan pengamanan. Kami harap agar proses pilkades ini berjalan dengan aman hingga selesai tanpa harus ada bentrokan,” terangnya.

Kapala Bagian Operasiaonal (Kabag) Ops Polres Konawe Komisaris Polisi (Kompol) Jufri Andi Singke juga mengatakan akan mensiapsiagakan pasukannya hingga proses tahapan Pilkades selesai.

“Yah, sekalipun Pilkadesnya selesai tapi kalau situasi belum aman kita belum bisa tarik personil, olehnya itu kita pastikan dulu betul-betul aman baru kita tarik personil kembali,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Asera Kompol Muhamad Basir mengungkapkan, pihaknya telah mulai menempatkan personilnya di desa-desa yang menyelenggarakan Pilkades seperti Kecamatan Lasolo dan Wawolesea untuk terus memberikan laporan perkembagan kegiatan tersebut.

“Kita terus berpatroli 1 kali 24 jam kita siap siaga, kami harap kepada masyarakat jika ada terjadi hal-hal yang dianggap mengganggu bisa dilaporkan kepada kami,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free