Tampilan Desktop



Kapolri: Saya ke Sultra untuk Belanja Masalah
1544 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI- Kepala Kepolisian Republik Indonesia, (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan kedatangannya di Polda Sultra agar bisa memahami persoalan yang ada di daerah yang dikenal dengan nama bumi anoa ini.

Kata Tito, banyak yang perlu ia pahami di Sultra ini, terutama persoalan yang informasinya belum sampai di Mabes Polri.

Kapolri: Saya ke Sultra Untuk Belanja Masalah

Jenderal Polisi Tito Karnavian

“Jadi saya kesini sebenarnya untuk belanja masalah, karena sultra dalam peta polri bukan peta merah. Petanya antara ijo dan kuning,” kata polisi berbintang empat ini di aula dachara Polda Sultra, Kamis (23/2/2017) sore.

Orang nomor satu di jajaran polri ini menambahkan, masalah yang ia ketahui hanyalah masalah kecil yakni masalah anggota dengan anggota, polres yang belum layak, serta minimnya sarana komunikasi.

Melalui sambutannya, Tito menghimbau agar seluruh personil yang ada di Polda Sultra lebih mengedepankan langkah preventif dibandingkan langkah responsif.

Sementara Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto mengungkapkan rasa senang dan bahagianya atas kedatangan Kapolri tersebut ke Polda Sultra. Andap menyebutkan jika kunjungan ini merupakan kunjungan Kapolri pertama dalam sepuluh tahun terakhir.

“Sebelumnya Polda Sultra ini mendapat kunjungan dari Kapolri Sebelumnya Pak Sutanto pada tahun 2005 dalam rangka meresmikan polda ini,” kata Andap.

Andap juga melaporkan hasil pengamanan pilkada yang berjalan aman tanpa membutuhkan pengamanan yang cukup serius.

“Kami juga berterimakasih atas persetujuan BKO Brimob dari Jatim dan NTB sebanyak 400 personil dalam rangka pengamanan pilkada,” jelas Andap. (B)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free