Tampilan Desktop


Karang Taruna Diharapkan Bisa Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat
32 Dibaca

Karang Taruna Diharapkan Bisa Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat

KARANG TARUNA – Pelantikan 59 orang pengurus baru karang taruna oleh Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan di Aula BAPPEDA Saptu ( 25/6/2016 ),di hadiri ketua karang taruna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), anggota DPRD Butur,tokoh politik,SKPD,Camat,Lurah,Desa,tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. (Darmawan/ZONASULTRA.COM )

 

ZONASULTRA.COM,BURANGA-Karang taruna sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Buton Utara ( Butur ),ungkap

Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan, melantik 59 orang pengurus baru karang taruna periode 2016-2021 di Aula Bappeda, Sabtu ( 25/6/2016 ).

Dalam kesempatan itu, Abu Hasan menyampaikan harapannya kepada pengurus baru karang taruna untuk lebih mengkonsentrasikan diri kepad hal-hal positif dalam mendukung pemerintahan, sehingga nilai manfaatnya dirasakan semua unsur di Kabupaten Buton Utara .

“Saya menaruh harapan yang sangat besar bahwa kehadiran karang taruna di Butur ini akan memberi nilai-nilai tambah dari sebuah proses dalam menjalankan tugas-tugas pemerintah dalam pembagunan jangka panjang,” harapnya.

Menurutnya, dalam menjalankan roda pemerintahan, pihaknya tentu membutuhkan mitra sejati, dari berbagai organisasi yang ada di Butur.

“Buton Utara memiliki kekayaan alam yang melimpah, daerah ini tidak bisa dibangun hanya dengan APBD. Oleh karena itu kita harus datangkan investor untuk membantu daerah kita, tapi investor yang bisa mendatangkan keuntungan dan kemakmuran bagi masyarakat Butur,” kata Bupati Abu Hasan.

Di tempat yang sama, ketua karang taruna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Hery Alamsyah, kepada ketua baru karang taruna Butur, Muliadin Salenda dan anggotanya menyampaikan bahwa, pelatikan pengurus karang taruna bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini. Untuk iti bisa menjadikan pemuda-pemuda karang taruna Butur sebagai semangat untuk mengembangkan kebangkitan karang taruna di daerah ini.

Sebagai organisasi  sosial, pemuda karang taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan, pemberdayaan ekonomi produktif dalam lingkungan masyarakat, serta memiliki tanggung jawab sosial dan juga mampu menanggulangi permasalahan di masyarakat.

“Dengan dilantiknya pengurus karang taruna, berkomitmen untuk mendukung pemerintah Buton Utara,”tutupnya.

Pelantikan pengurus baru karang taruna oleh Bupati Buton Utara , Abu Hasan juga anggota DPRD Butur, tokoh politik, SKPD, Camat, Lurah, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat. (C)

 

Penulis : Darmawan
Editor : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com