Tampilan Desktop


Karateka UHO Dilirik PB FORKI
162 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Karateka andalan Universitas Haluoleo (UHO), Muhammad Jabar Hamidan dilirik oleh Pengurus Besar (PB) Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) untuk seleksi tim karate Indonesia yang akan tampil di Kejuaraan Karate Asia Karate Federation (AKF).

Karaketa Sultra Raih Perunggu di Panglima TNI Cup Makassar

Ilustrasi

Muhammad Jabar Hamidan dilirik oleh PB FORKI setelah berhasil meraih medali perak pada kelas -75 kg di Kejuaraan karate Piala Panglima TNI cup di Makassar.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov FORKI Sultra, Isnain Kimi mengatakan, hasil ini sangatlah baik. Sebab dengan dipanggil masuk dalam tim Pelatnas karate menuju kejuaraan AKF merupakan sebuah keuntungan buat daerah.

“Keuntungan buat daerah sebab dengan dilatih di Pelatnas kualitas dari Muhammad Jabar Hamidan akan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya,” jelasnya pada ZONASULTRA.COM,  Minggu (21/8/2016).

Isnain menuturkan,  kualitas Muhammad Jabar Hamidan saat ini sudah baik. Tetapi dengan kualitas pelatih di Pelatnas karateka asal perguruan Inkado tersebut akan lebih berkembang.

Diakuinya,  Muhammad Jabar Hamidan masih akan bersaing dengan yang menjadi juara pertama dikelas -75 kg untuk memperkuat Indonesia di Kejuaraan karate AKF.

Tetapi pengalaman berlatih di Pelatnas Karate lanjutnya, menjadi nilai tambah tersendiri untuk Muhammad Jabar Hamidan kedepannya. (B)

 

Reporter : Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com