Tampilan Desktop

Karnaval Gaun Tenun Sultra Jadi Agenda Tahunan
16 Dibaca

Gubernur Sultra Nur Alam mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra akan mencanangkan karnaval tersebut sebagai agenda tahunan. Dengan demikian, karnaval kain tenun adat akan diprogramkan dalam

Gubernur Sultra Nur Alam mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra akan mencanangkan karnaval tersebut sebagai agenda tahunan. Dengan demikian, karnaval kain tenun adat akan diprogramkan dalam setiap kegiatan budaya serta pariwisata.

“Kita ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam rangka menumbuhkembangkan nilai-nilai budaya dan adat istiadat kita. Salah satunya melalui kegiatan karnaval,” kata Nur Alam di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, Tim Penilai Gaun Tenun Karnaval Taman Mini Irianto Catur mengatakan, tujuan dari karnaval tersebut adalah mengemas tenunan adat dengan kreatifitas yang menarik.

“Inikan sebuah tontonan. Jadi bagaimana agar kemasan ini dapat terlihat menarik. Jadi bukan hanya jalan saja. Tapi saya lihat semua luar biasa, para desainernya kreatif hanya saja kurang dikemas,” tambah Irianto.(*/Randi)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com