Tampilan Desktop


Karnaval Kemerdekaan, Warga Sultra Tampilkan Tokoh Pahlawan
204 Dibaca

frestival kemerdekaan kendari

Karnaval : Dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 71, Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menggelar Karnaval Pejuang 45 dengan bertemakan kemerdekaan, Senin (15/8/2016) (Foto : Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 71, Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menggelar Karnaval Pejuang 45 dengan bertemakan kemerdekaan, Senin (15/8/2016).

Dalam karnaval ini, warga Kendari, bisa menyaksikan aksi warga memerankan sejumlah tokoh pejuang yang berjuang untuk merebut kemerdekaan. Mulai dari Presiden Republik Indonesia Pertama, Ir Soekarno, serta wakil Presiden RI, Mohammad Hatta, Raden Ajeng Kartini, Jenderal Sudirman hingga pejuang-pejuang kemerdekaan lainya

Partisipasi warga kendari yang terdiri atas Instansi pemerintah dan seluruh sekolah dikota kendari ini tentunya mengundang rasa kagum dari para penonton karnaval.

frestival kemerdekaan kendari1

Beberapa warga yang memerankan sejumlah tokoh pejuang dulu

“Mereka semua sangat kreatif, dan kami merasa sepeti kembali ke jaman dulu,” kata seorang penonton asal Kelurahan Kambu, Salsa (22) saat ditemui di kisaran taman Walikota Kendari, Senin (15/8/2016).

Selain Salsa, penonton lainya asal Kemaraya, Risal (18) juga beranggapan sama. Ia mengatkan, dengan adanya kegiatan ini, warga Kendari kembali mengingat tokoh-tokoh pejuang kemerdekaan Indonesia. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor      : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com