Tampilan Desktop


Kas Kosong, Honor Ratusan Guru GTT di Konut Terancam Tak Dibayar
167 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU-Ratusan guru GTT Kabupaten konawe utara(Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra) terancam tak menerima bayaran honor mereka selama satu semester di tahun 2015 lalu .

Demikian disampaikan Muis Bendahara Dinas Pendidikan Konawe Utara, saat di komfirmasi kamis(17/3/2016) mengatakan bahwa, gaji para guru GTT di konut yang masuk dalam SK honor daerah(Honda), yang anggarannya bersumber dari PAD kabupaten konut sekitar Rp 1,6 miliar itu, honor untuk ratusan GTT sudah tak ada lagi atau kosong.

Honor Tak Dibayar, Mantan Aparat Desa di Lasolo Ancam Adukan Kades ke Dewan

Ilustrasi

“Saya sudah berurusan di keuangan masalah honor gaji,tapi katanya kosong PAD. sudah enda bisa cair dan karena sudah tidak ada, kosong mi, kecuali menunggu pengusulan SK honor yang baru di 2016.” kata Muis

Di katakannya, dari 100% jumlah dana yang di salurkan oleh daerah ke Dinas Pendidikan untuk gaji para guru hanya 50% yang dapat di cairkan, sedang sisa dari anggaran tersebut tak ada lagi.

“Ini yang 50% dorang terimaji PHL terhitung Januari sampai Juni. Sedangkan untuk yang setengahnya mulai dari Juni sampai Desember sudah tidak adami itu gaji honor. Itu pada saat saya komfirmasi di dinas keuangan.” terang Muis

Dirinya yang bersatatus sebagai bendahara di dinas pendidikan, tak tak dapat memastikan apakah honor selama satu semester di tahun 2015 akan di bayarkan. Untuk itu pihaknya berjanji akan berkoordinasi dengan dinas keuangan terkait persoalan tersebut.

Perihal habisnya anggaran di Diknas untuk pembayaran honor para GTT, Kadis pendidikan setempat belum bisa di komfirmasi, nomor ponsel yang di hubungi juga tak aktif.

 

Penulis : Jefri Ipnu
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com