Tampilan Desktop



Kasat Binmas Polres Buton Sambangi Lokasi Longsor dan Banjir
62 Dibaca

Kasat Binmas Polres Buton Sambangi Lokasi Longsor dan Banjir SAMBANGI BANJIR – Kasat Binmas Polres Buton Iptu Yohanis TL, bersama pemerintah Kecamatan setempat dan masyarakat untuk membantu dilokasi banjir tersebut, Senin (12/6/2017). (Nanang/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Hujan yang turun tanpa henti sejak tiga hari terakhir ini menyebabkan banjir dan tanah longsor di beberapa tempat di wilayah hukum Polres Buton.

Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Buton Iptu Yohanis TL mengatakan, banjir dan tanah longsor terjadi di Jalan Poros Pasarwajo-Lasalimu, tepatnya di tanjakan Waode Desa Wolowa Baru, Kecamatan Wolowa. Banjir juga menggenangi MTs 2 Desa Kambawakole, Kecamatan Pasarwajo.

“Kejadian tersebut terjadi pada Senin hari ini sekira pukul 02.30 Wita dinihari. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Yohanis, Senin (12/6/2017).

Mendengar hal tersebut, dirinya langsung menyambangi TKP longsor dan banjir tersebut. Untuk mengecek langsung dan melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Tidak itu saja, dirinya juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga sekitar dan pengguna jalan untuk lebih berhati hati melewati daerah yang rawan banjir dan longsor. Serta tak lupa pula melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk melaksanakan pembersihan timbunan tanah yang menghalangi jalan raya agar arus lalu lintas kembali lancar.

Ridwan, warga Desa Kabawakole, Kecamatan Pasarwajo, saat ditemui awak Zonasultra.com membenarkan semalam terjadi banjir. Menurutnya, hujan tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun yang lalu karena tahun ini sampai mengakibatkan banjir dan longsor. “Tahun lalu juga turun hujan, namun tidak separah tahun ini,” ujarnya.

Dirinya berharap Pemerintah Kabupaten Buton melalui instansi terkait yaitu badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) setempat untuk turun mengecek tempat-tempat yang rawan akan bencana agar bisa menimalisir hal-hal yang tidak diingginkan sehingga tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. (B)

 

Reporter: Nanang
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com