Tampilan Desktop


Kasat Pol PP Didesak Mundur, Lukman Abunawas: Saya Laporkan ke Gubernur
408 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI–  Sekretaris Daerah (Sekda)  Provinsi Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas berjanji akan menyampaikan tuntutan dan aspirasi   ratusan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) yang berdemonstrasi di Kantor Gubernur Rabu pagi tadi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas

Lukman Abunawas

Mantan Bupati Konawe dua periode itu mengatakan tuntutan pendemo yang meminta agar Kepala Satpol PP Bustam diberhentikan dari jabatannya merupakan kewenangan penuh dari Gubernur Sultra Nur Alam.

“Saya akan laporkan dulu ke gubernur terkait tuntutan ini, karena kewenangan ada ditangan beliau,” ungkap Lukman Abunawas, Rabu (10/5/2017).

Berdasarkan pantauan awak zonasultra.com, hingga saat ini pun Gubenur Sultra Nur Alam belum terlihat melakukan pertemuan khusus dengan anggota Sat Pol PP.

Ratusan anggota Satpol PP  melakukan aksi demo di depan Kantor Gubernur Sultra, Rabu (10/5/2017),  mereka menuntut agar kepemimpinan Kasatpol PP Sultra  Bustam dicopot dari jabatannya.

Dalam aksi pagi tadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra Lukman Abunawas didampingi Kepala BPKAD Sultra Isma menemui ratusan anggota Pol PP yang merupakan tenaga honorer baik K2 dan non K2.

(Berita Terkait : Anggota Satpol PP Demo Tuntut Pemberhentian Kepala Satpol PP)

Diketahui, selain mendesak pemerintah untuk melakukan pemecatan kepada Kasat Pol PP Sultra, Bustam. Mereka juga menindak lanjuti aksi sebelumnya, dengan meminta 25 tenaga honorer yang telah dirumahkan oleh pimpinannya untuk kembali dipekerjakan, permasalahan pemberian gaji yang tak sesuai kontrak serta permasalahan honor pengamanan yang dijanjikan oleh Bustam.

Mengenai isu-isu lain yang beredar terkait buruknya kepemimpinan Bustam, Ketua KONI Sultra ini masih berusaha mengedepankan asas praduga tak bersalah dan masih enggan berkomentar lebih. Bahkan hingga saat ini pun belum ada konfirmasi dan klarifikasi langsung dari Kasat Pol PP Sultra. (B)

 

Reporter  :  Ilham Surahmin
Editor :  Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com