Tampilan Desktop

Kasau Marsekal TNI Resmikan Pergantian Nama Lanud Halu Oleo
222 Dibaca

Kasau Marsekal TNI Resmikan Pergantian Nama Lanud Halu Oleo

Pangkalan Udara (Lanud) Wolter Monginsidi (WMI) akhirnya berganti nama menjadi Lanud Halu Oleo (HLO), peresmian yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supartiatna, Kamis (18/2/2016) meresmikan pergantian nama Pangkalan Udara (Landu) Wolter Monginsidi menjadi Lanud Halu Oleo, Kendari. (Randi/ZONASULTRA.)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pangkalan Udara (Lanud) Wolter Monginsidi (WMI) akhirnya berganti nama menjadi Lanud Halu Oleo (HLO), peresmian yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supartiatna, Kamis (18/2/2016) meresmikan pergantian nama Pangkalan Udara (Landu) Wolter Monginsidi menjadi Lanud Halu Oleo, Kendari.

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kasau di bundaran Drop Tank Lanud HLO.

Dalam kesempatan itu pula, Kasau Marsekal TNI Agus Supartiatna juga didampingi oleh Wakil Gubernur Sultra, Saleh Lasata serta Komandan Lanud Halu Oleo, Letkol Pnb Rizaldy Efranza beserta jajaran Korem 143/ Halu Oleo, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari dan instansi terkait.

Kasau Marsekal TNI Agus Supartiatna mengatakan, pergantian nama Lanud WMI ke Lanud HLO merupakan permintaan Gubernur Sultra Nur Alam kepada Mabes TNI AU. Hal itu disebabkan, karena Sultan Halu Oleo ini merupakan pahlawan Sultra atau putra daerah.

Dari kajian pemerintah daerah itu, pihaknya melihat hasil kajian itu apabila dibandingkan dengan Wolter Monginsidi, Sultan Halu Oleo lebih kuat kedaeraannya dibanding WMI.

“Maka mengajukanlah surat bapak gubernur, setelah mengajukan surat kita kaji di Mabes TNI AU dan Mabes TNI dan pemerintah, akhirnya disetujui pergantian nama itu dari Lanud WMI ke Lanud HLO” tuturnya.

Peresmian itu juga dimeriahkan dengan atraksi tiga Pesawat Jet tempur Sukhoi milik TNI AU dari Skadron udara 11 Lanud Hasanuddin Makassar. Tak hanya itu, peresmian juga menampilkan Marching Band Universitas Halu Oleo.

 

Penulis : Randi
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

1 Comment

  1. Yusran Syarif 19 Februari 2016 at 2:12 pm

    Sultan Halu Oleo??
    Emang ada??

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com