Tampilan Desktop


Qasidah Klasik Remaja Baubau Tampil Dibabak Final
86 Dibaca

Kasidah Klasik Remaja Baubau Tampil Dibabak Final

MTQ BAUBAU – Penampilan Finalis Kasidah Klasik Tingkat Remaja Pada malam final MTQ Ke 26 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di Kota Baubau Jumat (25/3/2016). (Mulyadi/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BAUBAU– Setelah melewati babak penyisihan, enam tim kasidah klasik golongan remaja masuk ke babak final. Salah satunya perwakilan Kota Baubau untuk remaja putra dan putri.

La Ode Syahril, salah seorang pelatih Kasidah Klasik remaja putra Kota Baubau mengatakan, salah satu cabang yang masuk di babak final untuk Kota Baubau yakni kasida rabana klasik.

“Alhamdulillah semua kasida perwakilan Kota Baubau masuk ke babak final, termasuk remaja Putra,” ujarnya.

Untuk tampil di babak final, ada beberapa persiapan yang dilakukan, diantaranya melakukan latihan sehingga bisa tampil maksimal dibabak final.

“Tidak kalah pentingnya adalah kondisi peserta juga harus dijaga,” ujar Syahril.
Dengan penampilan di babak final Kontingen Kota Baubau tetap optimis bisa membawah medali emas.

Jumat (25/3/2016) malam seluruh finalis telah tampil untuk memperebutkan juara satu, dua dan tiga. Kota Baubau tampil pada urutan keempat dari enam finalis. Kasidah Klasik untuk golongan remaja putra tampil memukau dihadapan dewan juri dan masyarakat yang berada dipanggung utama MTQ di Kota Mara.

Dengan mengenakan kostum biru muda dan dipadukan dengan warna emas membuat penampilannya lebih menarik. Kasidah klasik golongan remaja putra dibawah pimpinan, Ardiansyah siswa SMK Negeri 1 Baubau kelas dua jurusan akutansi, mengambil lagu dengan judul Zurnamakka, sementara kasida klasik remaja putri mengambil lagu Sawitli.

Ditempat terpisah, La Ode Darussalam, panitia mengungkapkan untuk pengunguman pemenang lomba kasidah klasik akan diumumkan pada malam penutupan MTQ ke 26 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, yang akan digelar pada Minggu (27/3/2016).

 

Penulis : Mulyadi
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com