Tampilan Desktop



Kawanan Pencuri 200 Ekor Sapi Berhasil Diciduk Polres Konawe
69 Dibaca

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim), Kepolisian Resort (Polres) Konawe, Iptu Donny Kristian Bara’langi, menjelaskan, para kawanan ini sudah beroperasi selama dua setengah tahun, dan suda

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim), Kepolisian Resort (Polres) Konawe, Iptu Donny Kristian Bara’langi, menjelaskan, para kawanan ini sudah beroperasi selama dua setengah tahun, dan sudah berhasil mencuri sapi hingga 200 ekor.
“Para tersangka ini sudah dibuntuti selama dua minggu, dan dari informasi yang berhasil kami kumpulkan kawanan ini akan kembali melakukan aksinya. Anggota kami hanya berhasil menangkap tersangka bernama Iksan, sementara dua orang lainnya melarikan diri dan kami sudah menetapkan keduanya sebaga Daftar Pencarian Orang (DPO),” kata Donny kepada awak zonasultra.com, Senin (2/3/2015).
Menurut Donny, sapi-sapi hasil curian tersebut dijual kepada Iwan, salah seorang warga Kecamatan Wawotobi yang menjadi penada. Dalam melakukan aksinya, tersangka Iksan ditemani empat orang temannya yakni Maman, Ucok, Supiani, Jokowi. Dimana keempat nama tersebut sudah masuk dalam DPO. 
Sementara itu, tersangka Iksan (23) warga Kecamatan Wawotobi, mengaku sudah hampir tiga tahun lamanya dirinya bersama 4 kawan lainnya menjalani pekerjaan sebagai pencuri sapi. Selain sapi, kawanan tersebut juga sering melakukan pencurian sepedah motor dibeberapa wilayah. Bahkan kata dia, sapi yang sudah berhasil dijual sudah tidak terhitung jumlahnya.
“Kami biasa menggunakan mobil rental untuk setiap aksi yang kami lakukan, dan biasanya kami tidak menggunakan sistem survei. Kami jalan saja kalau sudah melihat target, tinggal kami kasi nangka yang sudah kami campurkan racun jenis potas di dalamnya. Setelah sapi sudah mau mati, kami lalu mengangkutnya ke dalam mobil lalu membawanya pergi,” papar Iksan.
Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 ayat 1 KUHP, dengan ancaman hukuman tujuh tahun kurungan. Sementara itu sang penada, Iwan masi menjadi DPO Polres Konawe. (Restu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free