Tampilan Desktop


Kawasan Depan Citra Land Bakal Dijadikan RTH
18 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari berencana menjadikan kawasan depan perumahan Citra Land sebagai lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH). Lokasi ini dipilih lantaran dinilai memiliki potensi yang baik untuk dikembangkan menjadi kawasan RTH baru di ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara ini.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (KLH) Kota Kendari, Rusnani mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan bagian aset Pemerintah Kota Kendari terkait status kepemilikan lahan tersebut.

rusnaniJika memang milik pemkot, lanjutnya, akan lebih mudah untuk mengembangkan lahan tersebut. Akan tetapi jika lahan tersebut adalah milik warga maka diperlukan pembebasan lahan terlebih dahulu.

“Kalau memang nantinya harus dibebaskan lahan tersebut. Maka kita tentunya harus mengusulkan anggaran pembebasan lahan sebelum proses pengembangan menjadi RTH baru,” katanya ketika dihubungi Zonasultra.com, Selasa (18/7/2015).

Dituturkan Rusnani, lahan RTH Kota Kendari saat ini sudah mencapai 30 persen dari total lahan yang ada di Kota Kendari. Tetapi yang paling penting tukasnya, untuk pembuatan RTH baru haruslah melalui proses perencanaan yang baik.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com