Tampilan Desktop


Kebakaran di Lorpek, 1 Tewas Terpanggang
78 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA– Kebakaran rumah yang memakan korban jiwa terjadi di Jalan Jambu Mete atau yang dikenal dengan Lorong PK (Lorpek), Kecamatan Wamponiki, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin  (9/11/2015) pagi.

Seorang wanita bernama Wa Salumah, tewas terpanggang dalam  rumah semi permanen milik  Jamaluddin itu yang terbakar sekitar pukul 07.15 Wita.

Saat kejadian, korban Wa Salima yang mengalami kelumpuhan dan kebutaan diduga terperangkap di dalam kamar  hingga tidak bisa menyelamatkan diri.

Dalam kejadian itu pula korban diketahui sendirian sedang tidur di dalam rumah milik kakaknya itu.
Sementara Jamaluddin yang diketahui berkerja sebagai penjaga sekolah, telah berangkat kerja membawa serta anaknya, sedangkan ibu korban yang sehari-hari bekerja jualan kue sedang berada di pasar.

Berdasarkan keterangan sejumlah orang yang berada di lokasi, korban  sempat teriak-teriak saat sijago merah melalap habis rumahnya.

Mobil pemadam kebakaran Pemkab Muna yang mendatangi lokasi tidak banyak membantu, sebab rumah telah ludes terbakar tanpa menyisahkan barang yang bisa diselamatkan. Adapun sumber pemicu kebakaran belum diketahui. Beberapa warga di sekitar lokasi menyebut sumber api berasal dari kompor sumbu.

“Asal api belum bisa diketahui. Namun rumah itu rumah papan semi permanen sehingga api cepat membesar, ” kata Kapolres Muna, AKBP Sugeng Widodo melalui Kasat Reskrim, AKP Susanto saat dikonfirmasi.

Adapun korban langsung dimakamkan dan di sekitar lokasi kebakaran telah dipasangi garis polisi.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com