Tampilan Desktop


Kebakaran Lahan Gambut Mulai Mendekati Bangunan Kampus UHO
57 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Api kembali menghanguskan beberapa hektar lahan gambut yang berada di dalam kompleke kampus Universitas Haluoleo (UHO) Senin sore (26/10/2015).

Enam mobil pemadam kebakaran (damkar) yang diturunkan belum mampu menghentikan laju api yang terus merambat menuju ke sejumlah gedung di Fakultas MIPA dan fakultas peternakan Universitas Halu Oleo (UHO). (Baca Juga : Diduga Lupa Matikan Api, Satu Unit Gedung Syariah IAIN Hangus Terbakar )

Danton 2 Damkar Kendari, Dahrir mengatakan, jumlah personil yang diturunkan sebanyak 50 orang yang dibagi dalam 4 regu. Awalnya, pihaknya mendapat pemberitahuan adanya kebakaran sekitar pukul 13.00 WITA.  

kebakaran uho lagi“Tadi salah satu regu kami telah berhasil memadamkan api di jalan belibis namun merambat di kelakang fakultas MIPA dan Fakultas peternakan ini,” ujar Dahrir disela-sela pemadaman api.

Api kemungkinan akan terus menyala karena angin terus bertiup menuju gedung Fakultas MIPA. Sementara itu kata Dahrir, pihaknya sudah kehabisan air sehingga harus kembali mengisi di tower Damkar terdekat.

Hingga berita ini ditulis, pantauan zonasultra.com, api masih terus menyala membakar lahan gambut di sekitar lahan kampus baru UHO. Asap yang menebal menyelimuti sejumlah ruangan di Fakultas MIPA dan Fakultas Peternakan.

Akibatnya tidak ada kegiatan perkuliahan di dua fakultas tersebut.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com