Tampilan Desktop


Kebun Raya Kendari Terintegrasi dengan Jalan Lingkar Luar
156 Dibaca

Kebun Raya Kendari Terintegrasi dengan Jalan Lingkar Luar

KEBUN RAYA – Walikota Kendari memantau pembangunan jalan lingkar luar yang merupakan lintasan menuju kawasan Kebun Raya Kota Kendari di Kecamatan Baruga. (ARLIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI-Pembangunan Kebun Raya Kendari yang terletak di Kecamatan Baruga terintegrasi dengan program pemerintah Kota Kendari membangun jalan lingkar luar (outer ring road) yang menghubungkan Kecamatan Baruga dan Kecamatan Abeli.

Walikota Kendari Asrun mengatakan, keberadaan Kebun Raya Kendari yang berada di jalur jalan lingkar luar cukup menguntungkan Kota Kendari, apalagi Kebun Raya Kendari mendapat alokasi anggaran miliaran rupiah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA).

“Pembangunan outer ringroad ini terintegrasi dengan kebun raya Kota Kendari karena jalur outer ring road ini merupakan lintasan menuju jalan ke kebun raya” ujar Asrun.

(Artikel Terkait : 2016, Kebun Raya Kendari Dapat dana Rp 13 Miliar)

Untuk menunjang pembangunan kebun raya lanjutnya, pemerintah Kota Kendari telah membenahi akses jalan masuk menuju kebun raya dengan panjang hampir satu kilo meter dan akan diaspal tahun 2017 mendatang.

Walikota berharap pemerintah pusat memberikan bantuan penyelesaian pembangunan outer ringroad, karena beberapa titik diantaranya sudah mulai diaspal. Seperti jalur lingkar luar dari gerbang perbatasan Puwatu menuju Abeli dalam dan satu titik di kawasan Nanga-nanga menuju kantor gubernur Sultra. (B)

 

Reporter: Arlin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com