Tampilan Desktop



Kecamatan Ranomeeto Butuh Dana Untuk Buat Taman Median Jalan
73 Dibaca

Kecamatan Ranomeeto Butuh Dana Untuk Buat Taman Median Jalan

BAKTI SOSIAL – Camat Ranomeeto, Syahrir Sanjaya (Tengah) berfoto bersama anggota DPR RI komisi V saat acara bakti sosial rumah aspirasi Umar Arsal di Desa Ranooha, Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan, Sabtu (4/3/2017). (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), membutuhkan suntikan dana untuk mempercantik kawasan area wilayah tersebut, khususnya area pada taman median jalan umum, mengingat Kecamatan Ranomeeto merupakan pintu kedatangan para tamu. Baik itu tamu dalam negeri maupun luar negeri.

Camat Ranomeeto Syahrir Sanjaya mengungkapkan, hal ini penting dilakukan untuk memanjakan pandangan para tamu ketika datang di Sultra, pasalnya posisi Bandara Haluoleo berada tepat di wilayah Kecamatan Ranomeeto sehingga menjadi pintu masuk maupun keluarnya para tamu-tamu penting yang datang berkunjung ke Sultra.

“Saya ingin sekali taman median jalan area bandara ini ditata, untuk mempercantik pintu gerbang Sulawesi Tenggara ini, tapi sampai saat ini saya belum punya anggaran untuk membuatnya,” kata Syahrir ditemui di acara kegiatan bakti sosial Rumah Aspirasi Umar Arsal, Sabtu (4/3/2017).

Syahrir juga mengatakan, pihaknya siap bila harus diminta menyiapkan tenaga kerja, untuk mengerjakan pembangunan taman itu, mulai dari proses penanaman hingga proses pemeliharaan.

Pihaknya membutuhkan dana 300 hingga 500 juta pertahun untuk mengelola taman tersebut, nantinya dana itu akan digunakan untuk membayar para pekerja yang bertugas menjaga, dan memelihara tanaman taman yang telah ditanami.

“Kalau tenaga kerja kami siap hanya soal pembiayaan saja,” ungkapnya

Syahrir berharap ada sentuhan anggaran yang disiapkan oleh pemerintah untuk pembangunan taman median jalan di area Bandara Haluoleo itu. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free