Kecipratan Dana Rp 1,4 Miliar, Pemkab Konsel Bangun Wisata Air Terjun Moramo

0
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Konsel Mahar Buburanda Imran
Mahar Buburanda Imran

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) akan membangun wisata Air Terjun Moramo yang terletak di Kecamatan Moramo dengan anggaran Rp 1,4 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Konsel Mahar Buburanda Imran
Mahar Buburanda Imran

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Konsel Mahar Buburanda Imran mengatakan, pengalokasian anggaran tersebut kepada obyek wisata Air terjun Moramo merupakan keputusan Kemenpar untuk mengembangkan kawasan strategis wisata nasional.

“Dana itu memang dianggarkan pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpar untuk membangun salah satu obyek wisata yang ada di Konsel yakni wisata permandian air terjun pegunungan Moramo,” ungkap Randa panggilan akrab Mahar Buburanda Imran saat dikonfirmasi di Andoolo, Senin (27/3/2017).

Randa menjelaskan anggaran Rp 1,4 miliar itu nantinya akan dibangun beberapa fasilitas yang dianggap masih kurang agar menambah kenyamanan pengunjung.

“Kita tengah berupaya lebih giat lagi, untuk mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat, agar beberapa destinasi wisata yang ada di daerah ini dapat kita bangun,” lanjutnya.

(Baca Juga : Dinas Pariwisata Konsel Kecipratan Dana Rp 1,4 Miliar dari Kementerian Pariwisata)

Randa berharap pembangunan wisata air terjun Moramo dapat menambah sumber pendapatan ekonomi masyarakat sekitar.

“Dalam rangka mendukung misi pemerintah daerah, Desa Maju Konsel Hebat, maka pengembangan pariwisata diharapkan akan mampu mendongkrak pendapatan masyarakat dengan memanfaatkan kunjungan para wisatawan yang datang ke sini,” ujarnya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Dinas Pariwisata Konsel mendapatkan kucuran dana dari kementrian pariwisata sebesar Rp. 1,4 miliar. Anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan salah satu destinasi wisata yang ada di daearah itu. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here