Kedapatan Mencuri di Kapal, Pemuda Ini Babak Belur Dihajar Buruh Kapal

0
Kedapatan Curi Kapal, Pemuda Ini Babak Belur Dihajar Buruh Kapal
Laode Ute, pelaku pencurian handphone di Kapal Motor (KM) Simba 1 (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)
Kedapatan Curi Kapal, Pemuda Ini Babak Belur Dihajar Buruh Kapal
PELAKU PENCURIAN : Laode Ute, pelaku pencurian handphone di Kapal Motor (KM) Simba 1. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Laode Ute (21) pemuda yang beralamat di Lorong Mabolu, Kelurahan Gunung Jati, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, babak belur dihajar buruh kapal setelah ketahuan mencuri dua buah ponsel.

Kepala Kepolisian Sektor Pelabuhan, IPTU Rachmat mengatakan, tindak pidana pencurian ini terjadi pada hari Senin, (13/2/2017) sekitar pukul 04.00 Wita di Pelabuhan Pangkalan Perahu Kendari. Saat itu Laode Ute mencuri handphone milik Muchtar (30) yang sedang tertidur di Kapal Motor (KM) Simba 01.

“HP ini merk Samsung dengan Lenovo. Korban saat itu tertidur saat pelai melancarkan aksinya,” kata Rachmat di Polsek Pelabuhan siang tadi, Selasa (14/2/2017).

Lanjutnya, setelah terbangun, pria yang bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) ini kemudian sadar jika HP miliknya telah hilang. Kemudian Aru (40) ABK lainya memberitahu Muchtar jika Ia melihat orang yang telah mengambil handphone miliknya itu.

“Pencarian pun ia lakukan. Hanya berselang beberapa menit, terlihatlah Laode Ute tepat di bawah tangga dan kedua pria ini berteriak pencuri. Sontak hal itu mengundang perhatian buruh kapal di pelabuhan itu dan tertangkaplah Ute,” jelas Rachmat.

Setelah menangkap tersangka pelaku pencurian ini, para buruh pelabuhan kemudian menyerahkannya ke pihak Kepolisian Sektor Pelabuhan untuk ditangani lebih lanjut.

“Sementara ini beberapa saksi telah kami periksa, dan tersangka atas nama Laode Ute juga sudah kami amankan. Sementara kasus ini masih dalam tahap penyelidikan,” jelas Rachmat.

Dari dokumentasi yang diterima awak zonasultra.com, sekujur wajah Laode Ute babak belur. Rachmat mengatakan memar di wajahnya itu akibat pukulan dari buruh kapal yang menangkapnya. (B)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor : Tahir Ose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here