Tampilan Desktop

Kejaksaan Lidik Kasus Dugaan Korupsi 1 Miliar AKPER Muna
122 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA-Kejaksaan Negeri (Kejari) Raha, Sulawesi Tenggara (Sultra) gencar  mengusut kasus dugaan korupsi dana pendapatan langsung Akademi Keperawatan (AKPER) Pemkab Muna tahun 2011-2014 senilai Rp.1 Miliar.

Pihak-pihak yang diduga terlibat dalam pengelolaan keuangan tersebut satu per satu masuk agenda pemeriksaan.  Selasa (27/10/2015) kuasa Bendahara Umum Daerah (BUD) inisial MI yang dilidik.  

 Menggunakan seragam dinas warna khaki, MI hadir di Kejari dan diperiksa oleh Kasi Pidsus diruangan kerjanya pada Selasa (27/10/2015)

Mohammad Kasad selaku Kasi Pidsus saat dikonfirmasi terkait pemeriksaan MI mengatakan, MI diperiksa seputar pelaporan pengelolaan keuangan di AKPER Pemkab Muna selama periode 2011-2014.

” Apakah laporan setoran penerimaan langsung di AKPER Muna diketahui oleh bendahara daerah atau seperti apa, kurang lebih itu yang ingin kita telusuri,”  terangnya.

Saat ini, lanjut mantan Kasi Intel Kejari Dobo, Maluku Utara itu, pihaknya masih mencari data-data serta bahan keterangan untuk memperjelas penyelidikan kasus dugaan korupsi tersebut.

 Selain menyasar pihak-pihak terkait pengelola anggaran,  kejaksaan juga dalam waktu dekat  memanggil   kepala AKPER Muna serta akan  meminta keterangan dari mahasiswa  terkait penyetoran dana yang mereka berikan selama kurun waktu 2011-2014 ke institusi pendidikan yang mencetak tenaga keperawatan di Muna itu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com