Tampilan Desktop



Kejari Konsel Tetapkan Dua Tersangka Pembangunan Cold Sstorage di Tinanggea
358 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) menetapkan M dan Y sebagai tersangka pembangunan Cold Sstorage (ruang pendingin ikan) yang ada di Kecamatan Tinanggea. Penetapan ini usai dilakukan penyelidikan atas kasus dugaan kerugian negara sebesar Rp 1,8 miliar.

Kepala Seksi Intelejen (Kasintel) Kejari Konsel Ramadan

Ramadan

Kepala Seksi Intelejen (Kasintel) Kejari Konsel Ramadan menuturkan, penyidikan dugaan kerugian negara pada pembangunan cold sstorage di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tinanggea tersebut ditingkatkan usai penyelidikan dilakukan.

“Sebelumnya kami telah melakukan penyelidikan. Dan saat ini masuk tahap penyidikan dengan ditemukannya bukti permulaan yang cukup,” kata Ramadan saat ditemui di kantornya, Senin (31/7/2017).

Lebih lanjut Ramadan menjelaskan, pihaknya menetapkan tersangka usai memeriksa sejumlah saksi dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Konsel, maupun saksi ahli.

“Untuk tersangka Y merupakan pegawai di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Konsel, sedangkan tersangka inisial M merupakan pelaksana kontrak dari CV. DKL,” jelasnya.

Sumber anggaran, lanjutnya, dugaan kerugian negara dalam pembangunan itu berasal dari APBN tahun anggaran 2015 senilai Rp 1,8 miliar lebih yang melekat pada anggaran Dinas Kelautan dan Perikanan Konsel. (B)

Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free