Tampilan Desktop



Kejati Sultra Akui Telah Kantongi Nama Calon Tersangka DAK Muna
441 Dibaca

Kejati Sultra Akui Telah Kantongi Nama Calon Tersangka DAK Muna DAK MUNA – Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hj Masnaeny Jabir mengaku jika saat ini pihaknya telah mengantongi sejumlah nama bakal calon tersangka dalam kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) di Kabupaten Muna tahun anggaran 2015. (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hj Masnaeny Jabir mengaku jika saat ini pihaknya telah mengantongi sejumlah nama bakal calon tersangka dalam kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) di Kabupaten Muna tahun anggaran 2015.

Hal itu disampaikannya usai melaksanakan upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-57 tahun 2017 yang digelar di Kantor Kejati Sultra, Sabtu (22/7/2017).

“DAK itu kan sudah kita sampaikan kemarin, kalau kita sudah ambil alih dan proses sudah berlanjut. Kan sudah memenuhi dua unsur alat bukti, berarti sudah ada tersangka,” bebernya.

Meski demikian, pihaknya masih enggan menyebutkan nama-nama bakal tersangka dalam mega proyek ratusan miliar itu. Pihaknya masih akan melakukan ekspos perkara terlebih dahulu di bawah kepemimpinan Kepala Kejati Sultra yang baru.

(Berita Terkait : Tak Kunjung Tuntas, Penyidikan Dugaan Korupsi DAK Muna Diambil Alih Kejati)

Namun, lanjut Wakajati, pihaknya telah mengantongi nama-nama yang bertanggung jawab dalam kasus tersebut untuk selanjutnya ditetapkan sebagai tersangka.

Keputusan tersebut ditempuh oleh pihak Kejati Sultra lantaran Kejari Muna dinilai terlalu lamban dalam menangani perkara tersebut.

Pihak Kejari Muna sendiri, juga telah memeriksa sejumlah saksi seperti PPK Dinas PU Muna Sanudi, Kabid Bina Marga Seksi Pengairan Adi Mulia, La Oba pejabat Kepala BLHKP saat itu, Kepala Kasda Muna Idris Gafiruddin, Bendahara Pengeluaran Dinas PU dan Bendahara Pengeluaran Dinas BLHKP. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free