Tampilan Desktop



Kejurnas PPLP Sepak Takraw, Ini Lawan Tim Sepak Takraw Sultra
192 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Perjuangan tim sepak takraw Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sultra akan dimulai Selasa (18/7/2017) hari ini di Makassar, Sulawesi Selatan. Untuk pertandingan pertama di sektor putra, anak asuh Heriansyah ini akan berhadapan dengan SMA Negeri Olahraga Makassar di nomor tim, sedangkan di sektor putri akan berhadapan dengan Gorontalo di nomor regu.

Peralatan Latihan Tidak Ada, Atlet SKO Sepak Takraw Diliburkan

Ilustrasi

Menurut Heriansyah, peluang untuk meraih kemenangan atas dua lawan yang akan dihadapi tersebut cukup besar, mengingat persiapan tim sepak takraw PPLP Sultra cukup baik menghadapi kejurnas PPLP sepak takraw kali ini.

Namun dirinya tidak mau menganggap remeh lawan yang dihadapinya. Sebab di sektor putra ini Sultra akan bersaing dengan SMA Negeri Olahraga Sulawesi Tengah, PPLP Sulawesi Barat dan SMA Negeri Olahraga Makassar di Pool A untuk meraih dua tiket ke babak selanjutnya di nomor tim putra.

“Tiga tim yang menjadi pesaing kita ini memiliki pemain-pemain yang baik dan memiliki tradisi juara. Jadi saat ini kita tinggal bagaimana untuk nomor tim ini kita bisa mengambil posisi juara pool dan kemudian terus melaju di babak sistem gugur nantinya,” kata Heriansyah pada Zonasultra.com, Selasa (18/7/2017).

Untuk pesaing terberat di Pool A ini lanjutnya, akan datang dari tim SMA Negeri Olahraga Makassar karena memiliki materi yang merata mulai dari regu satu hingga tiga. “Jadi saya harapkan seluruh pemain bisa tampil lebih berkonsentrasi dalam pertandingan,” kata dia.

Sementara untuk putri, tutur Heriansyah, Gorontalo memiliki pemain yang cukup baik. Jadi perlu ada strategi khusus untuk bisa meraih kemenangan pertama di nomor regu putri ini. Sebab meraih satu kemenangan berarti membuka peluang untuk lanjut ke babak selanjutnya.

“Saya berharap untuk sektor putri ini dapat menunjukkan penampilan terbaiknya. Sebab saat ini mereka kita siapkan untuk turun berlaga di Popnas September mendatang. Jadi saya inginkan mereka bermain lepas tanpa beban sebab kejurnas PPLP ini merupakan sasaran antara kami sebelum ke Popnas,” ujarnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com