Tampilan Desktop



Kejurnas Sepak Takraw, Regu Putri PPLP Sultra Sumbang Perunggu
178 Dibaca

Kejurnas Sepak Takraw, Regu Putri PPLP Sultra Sumbang Perunggu KEJURNAS SEPAK TAKRAW – Sepak takraw regu putri tim PPLP Sultra berhasil meraih medali perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepak takraw antar PPLP di Makassar, Kamis (20/7/2017). (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Regu putri tim sepak takraw Pusat Pendidikan dan Latihan
Pelatihan (PPLP) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih medali perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar PPLP di Makassar, Kamis (20/7/2017).

Regu yang diisi oleh trio, Wa Ode Sarni, Ova Sariwani dan Citra itu harus mengakui ketangguhan tim sepak takraw tuan rumah Sulawesi Selatan (Sulsel) setelah dua kali saling adu sepak dengan skor 2-0 (21-18, 21-17). Atas hasil itu, tim sepak takraw PPLP Sultra harus puas dengan raihan medali perunggu untuk nomor regu putri.

Pelatih tim sepak takraw PPLP Sultra Heriansyah mengatakan, raihan medali perunggu ini merupakan sesuatu yang memuaskan. Sebab ini sudah bisa menjadi bahan acuan untuk persiapan tim Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas)di Semarang September mendatang.

“Permainan tim sepak takraw di kejurnas PPLP kali ini sudah cukup baik. Khususnya disektor putri. Materi pemain yang rata-rata masih muda dan minim pengalaman mampu lolos ke babak semifinal dan meraih medali perunggu, “jelasnya, pada zonasultra.com, Kamis (20/7/2017).

Namun begitu kata Heriansyah, pihaknya masih berharap dinomor double-event atlet putri Sultra bisa meraih medali. Sehingga bisa melengkapi penampilan bagus mereka pada saat turun dinomor regu putri.

Menurut dia, pesaing terberat dinomor itu, adalah tim dari Sulsel, sebagai tuan rumah. Tetapi dirinya cukup optimis tim sepak takraw Sultra akan mampu meraih medali.

“Kualitas kita di nomor double-event cukup baik, tinggal bagaimana kita mengatur strategi saat bertanding melawan tim-tim daerah lain dinomor ini nantinya, “ujarnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com