iklan zonasultra

iklan zonasultra

Kejurnas Silat PPLP Makassar, Ajang Pemanasan Altet Sultra

ilustrasi silat
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kejuaraan Nasioanl (Kejurnas) Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Cabang Olahraga (Cabor) pencak silat yang akan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan bakal menjadi ajang pemanasan bagi atlet Sulawesi Tenggara (Sultra) sebelum berlaga di di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) di Nusa Tenggara Barat (NTB) nanti.

Pelatih Pencak Silat PPLP Sultra Alimin mengatakan, Kejurnas yang akan berlangsung mulai tanggal 30 September hingga 4 Oktober itu merupakan arena uji tanding bagi 14 atlet asuhannya itu. Dimana mereka nanti akan dievaluasi siapa saja yang layak diturunkan pada Popwil nanti.

“Ada keuntungan buat kita dengan adanya kejurnas PPLP ini. Sebab kita bisa melihat kekurangan para atlet yang bisa kita benahi sebelum ke Popwil,” jelas Alimin di GOR KONI Sultra, Jumat (14/9/2018).

Kata dia, dalam kejurnas PPLP nantinya pihaknya tidak menargetkan apa-apa buat para atletnya. Sebab target utama tim pencak silat PPLP Sultra adalah bagaimana bisa meloloskan atlet sebanyak mungkin di Popwil.

Namun begitu lanjutnya, para atlet pencak silat Sultra harus bisa tampil baik. Sebab dengan target yang tidak tinggi mereka bisa tampil lebih rileks saat bertanding..

“Kalau dilihat dari segi peluang untuk mendulang medali pesilat Sultra bisa merealisasikannya. Hanya saja sekarang ini tinggal bagaimana mereka bisa tampil lebih lepas dipertandingan nantinya,”tuturnya. (C)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib