Tampilan Desktop

Kekayaannya Hanya Rp. 429 Juta, Ini Pengakuan Wakil Bupati Buton La Bakry
336 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Selama hampir lima tahun menjabat Wakil Bupati Buton, La Bakry hanya memiliki kekayaan sebesar Rp. 429 Juta.

Mudahkan Pelayanan ke Masyarakat, Pemkab Buton Bangun Perkantoran Satu Pintu

La Bakry

Jumlah kekayaannya tersebut tercantum dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dirilis oleh situs resmi KPK (www.kpk.go.id).

La Bakry mengatakan jumlah tersebut dibuat apa adanya dan sesuai fakta yang ada tentang harta yang dimilikinya. Hal itu sebagai bentuk pertanggungjawaban publik yang tidak mungkin dikarang-karang sebab diperiksa oleh KPK.

Jumlah tersebut dirasa wajar sebab latar belakang yang bukan pengusaha seperti calon kepala daerah lainnya. Kata La Bakry, sebelum menjabat wakil Bupati Buton dirinya hanya dosen bestatus PNS di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

“Selama ini fokus sebagai wakil bupati dan belum sempat untuk berwirausaha atau jadi pebisnis. Jadi memang fokus melaksanakan tugas,” kata La Bakry yang kini maju sebagai calon wakil bupati Buton mendampingi Umar Samiun untuk periode kedua, melalui telepon selulernya, Senin (1/11/2016).

(Baca Juga : Yuk Intip Harta Kekayaan Calon Kepala Daerah Kendari)

La Bakry yang juga Ketua PAN Buton ini mengaku kekayaannya yang tidak begitu besar bukan persoalan dapat “jatah” atau tidak selama hampir lima tahun. Sebab yang namanya untuk kepentingan pembangunan dan masyarakat tidak ada yang namanya jatah-jatahan. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com