Tampilan Desktop



Kelompok Sadar Wisata Wakatobi Dilatih Promosi Produk Secara Online
94 Dibaca

Kelompok Sadar Wisata Wakatobi Dilatih Promosi Produk Secara Online

Bimtek Digitalisasi – Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud di sela- sela Sambutannya menyempatkan diri untuk memperkenalkan kain batik tenun khas Wakatobi. (NOVA ELY SURYA/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI-Kementrian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia (RI) melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara menggelar Workshop Bimbingan Teknis (Bimtek) Digitalisasi Industri Pariwisata di Wanci, Kabupaten Wakatobi. Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud sembari memperkenalkan tenunan khas daerah.

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari ini melibatkan sejumlah Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Industri kreatif dari Wangi-Wangi, Kahedupa, Tomia dan Binongko(Wakatobi).

Hal ini bertujuan agar para pelaku di masing-masing bidang usaha bisa GO digital dalam mempromosikan dan menjual produk pariwisatanya secara online, mengingat Wakatobi sebagai Top Ten destinasi Pariwisata Nasional sehingga informasi kepariwisataan mudah ter-update.

Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud mengatakan, kegiatan Ini adalah salah satu cara untuk menumbuhkan gairah dari siapapun pelaku usaha di kalangan masyarakat lokal.

“sehingga bisa menjadi bom ikan atau bom Atom yang menggeliat dan membangkitkan semangat,” ujarnya kepada sejumlah media, Kamis (26/1/2017).

La Adianto, salah satu peserta yang berasal dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Liya Kecamatan Wangi-Wangi Selatan mengaku sangat senang dengan hadirnya Bimbingan Teknis digitalisasi ini,

“yang pada dasarnya kemajuan pariwisata daerah tergantung pada bagaimana mengoptimalkan potensi dari offline menjadi online,” tukasnya.(B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free