Tampilan Desktop



Kelompok Tani Desa Panggulawu di Konut Mulai Garap Lahan Tidur 75 Hektar
355 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Program Pemerintah Kabupaten Konawe Utara dalam memanfaatkan lahan tidur ternyata mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat, tak terkecuali warga Desa Panggulawu, Kecamatan Sawa. Bekerjasama dengan pengurus Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Sultra, lahan seluas 75 hektar kini akan mulai dibuka di desa itu.

ilustrasi lahan tidur

Ilustrasi

Kepala Desa Panggulawu Jumardin mengatakan, baik aparat maupun warga antusias membuka lahan tidur dalam rangka mewujudkan program swasembada jagung hibrida. Petani di desa itu telah menyiapkan lahan untuk bermitra dengan Gempita.

“Sebagai pelanjut program pemerintah daerah, kami seluruh aparat Desa Panggulawu sementara melakukan persiapan lahan untuk tanam jagung hibrida” kata Jumardin, Minggu (30/4/2017).

Hal senada diungkapkan Yusuf, Ketua Kelompok Tani Padaidi Desa Panggulawu. Menurutnya program swasembada pangan nasional harus disukseskan. Sehingga dengan program penanaman jagung hibrida diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa itu.

“Semoga ini ke depan dapat membantu dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujar Yusuf. (B)

 

Reporter: Murtaidin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free