Tampilan Desktop

Kelurahan Watu-watu Juara Satu Lomba PHBS
39 Dibaca

Kelurahan Watu-watu Juara Satu Lomba PHBS

LOMBA PHBS – Lurah Watu-Watu usai menerima piala juara satu lomba PHBS di lapangan Kantor Walikota Kendari, Kamis (17/11/2016). Penerimaan piala tersebut merupakan bentuk penghargaan atas suksesnya Kelurahan Watu-watu dalam meraih prestasi pada lomba PHBS. (IRSAN RANO/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah melakukan berbagai upaya dalam mendukung program Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Kelurahan Watu-Watu berhasil meraih juara satu lomba PHBS tingkat Kota Kendari.

Lurah Watu-watu Alfian mengungkapkan, dirinya sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh kelurahan yang dia pimpin tersebut. Menurutnya, hal itu tidak luput dari kerja sama antara masyarakat dan pemerintah setempat.

Diakuinya, masyarakat memiliki peran penting dalam PHBS. Sebab, pemerintah hanya sebatas memberikan penyuluhan. Selebihnya, semua ada pada kesadaran masyarakat.

“Di sini (PHBS), masyarakat pelaku utamanya,” tutur Alfian saat ditemui usai penyerahan piala saat upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di lapangan upacara Kantor Walikota, Kamis (17/11/2016).

Lebih lanjut ia mengatakan, suksesnya PHBS itu bukan hanya perihal hidup bersih dan sehat, tetapi juga lingkungan dan perilaku masyarakat.

Alfian melanjutkan, saat ini pihaknya tengah berupaya melakukan penyuluhan terkait bahaya rokok, karena hal tersebut merupakan perilaku yang dapat merugikan kesehatan, baik diri pribadi maupun lingkungan sekitar.

Untuk diketahui, pelaksanaan lomba tersebut digelar dua tahap, dimana tahap pertama dilakukan verifikasi yang diikuti oleh 15  kelurahan, dan tahap kedua untuk penentuan lima besar dilaksanakan pada 4 sampai 5 November 2016.

Dalam lomba tersebut, juara satu diraih oleh Kelurahan Watu-Watu, kemudian disusul juara Kelurahan Anawai, juara tiga Kampung salo, sedangkan juara empat diraih Kelurahan Punggaloba, dan juara ke lima Kelurahan Anaiwoi. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com