Tampilan Desktop


Kemasukan Mahluk Halus, Belasan Siswi SMPN 1 Asera Kesurupan
69 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Belasan siswi SMPN 1 Asera, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), mengalami kesurupan. Peristiwa kesurupan tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 Wita.

Para siswi mengamuk dan tak sadarkan diri setelah diduga kemasukan makhluk halus. Mulanya kesurupan dialami salah satu siswa perempuan yang ketika itu jatuh tak sadarkan diri. Kemudian, berpindah ke siswi lainnya ikut tidak sadarkan diri dan mengamuk.

Diduga kerasukan massal terjadi diakibatkan aktivitas pembongkaran gedung sekolah yang tahun ini mendapatkan proyek rehabilitasi sekolah. Mahluk halus yang menjadi penunggu di sekolah itu bergantian merasuki tubuh siswa.

Para guru pun dan siswa lainnya ikut menangani situasi ini. Salah satunya dengan menyadarkan siswa. Karena semakin banyak siswa yang kesurupan, pihak sekolah menghubungi tokoh masyarakat yang dianggap pintar.

Usaha ini pun berhasil setelah tokoh masyarakat yang juga mantan pengawas sekolah, Imran Baidar ikut menangani siswa yang kesurupan. Menurut Imran Bahtiar, kejadian ini terjadi akibat ulah mahluk halus yang berada di sekolah itu.

Setelah mendapatkan penanganan, pihak sekolah langsung memulangkan seluruh muridnya. Itu dilakukan untuk mencegah korban bertambah.

“Ada dua jin perempuan yang memasuki tubuh siswa. Jin itu sudah ada di sekolah itu, mereka menghuni ruangan yang sudah lama tidak terpakai dan saat ini sedang direhab. Seharusnya pihak sekolah memindahkan terlebih dahulu,” kata Imran Bahtiar.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com