Tampilan Desktop



Kembali Faktualkan Pemilih, KPU Kendari Temukan Pemilih Ganda dalam DPT
59 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI –Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berjumlah 179.414 sudah diplenokan oleh KPU Kendari pada 6 Desember 2016 lalu. Namun ternyata DPT tersebut belum bersih dari pemilih ganda.

Ketua KPU Kota Kendari Hayani Imbu

Hayani Imbu

Ketua KPU Kendari Hayani Imbu mengatakan rekomendasi Panwaslih tentang dugaan pemilih ganda sebenarnya sudah ada sejak tiga minggu lalu, tak lama setelah penetapan DPT. Saat itu KPU Kendari langsung menindaklanjutinya dengan melakukan verifikasi faktual untuk membersihkan pemilih ganda.

“Di Kecamatan Puuwatu sudah selesai difaktualkan, memang ada yang ganda. Itu kita tandai, nanti kita tidak bagikan C6 (undangan memilih) jelang pemilihan 15 Februari 2017,” kata kata Teo sapaan akrab Hayani di ruang kerjanya, Rabu (4/1/2017).

Selain Puuwatu, di kecamatan lainnya saat ini terus berlanjut verifikasi faktual DPT. Kata Teo, paling lambat Kamis 5 Januari 2017 besok sudah selesail verifikasi faktual di semua kecamatan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan pada 6 Januari akan dirapatkan bersama tim kampanye dan Panwaslih.

Selain temuan Panwaslih, juga ada salah satu pasangan calon walikota yang menemukan 3 ribu pemilih ganda. Namun temuan itu kata Teo, kurang lebih sama dengan yang ditemukan Panwaslih, olehnya diverifikasi bersamaan. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free